Pengaruh Social Media, Servicescape Dan Customer Experience Terhadap Minat Berkunjung Kembali ( Revisit Intention ) Pada Maulana Villa Dan Cafe Di Pangambaten Kabupaten Karo

  • Nia Alfrika Sipayung Universitas Sumatera Utara
  • Syafrizal Helmi Situmorang
Abstract views: 520 , pdf downloads: 433
Keywords: Kata Kunci: Social media, servicescape, customer experience, minat berkunjung kembali

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh social media, servicescape,  dan customer experience terhadap minat berkunjung kembali pada Maulana Villa dan Cafe di Pangambaten Kabupaten Karo.Sampel dalam penelitian ini menggunakan accidental sampling yang terdiri dari 155 responden yang telah mengunjungi Maulana Vila dan Cafe dengan frekuensi berkunjung 2 (dua) kali atau lebih dari 2 (dua) kali. Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis deskriptif dan metode analisis regresi linier berganda. Jenis penelitian ini adalah penelitian asosiatif dan data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder yang diperoleh melalui studi dokumentasi dan daftar pertanyaan yang pengukurannya menggunakan skala likert. Data diolah secara statistik dengan program SPSS for windows, yaitu model uji t, uji f dan koefisien determinan (R2). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara serempak social media, servicescape, dan customer experience berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berkunjung kembali pada Maulana Villa dan Cafe di Pangambaten Kabupaten Karo. Secara parsial, masing-masing variabel social media, servicescape, dan customer experience berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berkunjung kembali. Nilai Adjusted R Square sebesar 0,663 yang berarti variabel terikat yang dapat dijelaskan oleh social media, servicescape, dan customer experience sebesar 66.3%, sedangkan sisanya 33.7% dapat dijelaskan oleh variabel yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Kata Kunci:     Social media, servicescape, customer experience, minat berkunjung kembali

Downloads

Download data is not yet available.

References

Skripsi Nia Alfrika Sipayung

Published
2023-06-24
How to Cite
Sipayung, N. A., & Syafrizal Helmi Situmorang. (2023). Pengaruh Social Media, Servicescape Dan Customer Experience Terhadap Minat Berkunjung Kembali ( Revisit Intention ) Pada Maulana Villa Dan Cafe Di Pangambaten Kabupaten Karo. EDUTOURISM Journal Of Tourism Research, 5(01), 31-43. https://doi.org/10.53050/ejtr.v5i01.384