Pengaruh Social Media, Servicescape Dan Customer Experience Terhadap Minat Berkunjung Kembali ( Revisit Intention ) Pada Maulana Villa Dan Cafe Di Pangambaten Kabupaten Karo
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh social media, servicescape, dan customer experience terhadap minat berkunjung kembali pada Maulana Villa dan Cafe di Pangambaten Kabupaten Karo.Sampel dalam penelitian ini menggunakan accidental sampling yang terdiri dari 155 responden yang telah mengunjungi Maulana Vila dan Cafe dengan frekuensi berkunjung 2 (dua) kali atau lebih dari 2 (dua) kali. Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis deskriptif dan metode analisis regresi linier berganda. Jenis penelitian ini adalah penelitian asosiatif dan data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder yang diperoleh melalui studi dokumentasi dan daftar pertanyaan yang pengukurannya menggunakan skala likert. Data diolah secara statistik dengan program SPSS for windows, yaitu model uji t, uji f dan koefisien determinan (R2). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara serempak social media, servicescape, dan customer experience berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berkunjung kembali pada Maulana Villa dan Cafe di Pangambaten Kabupaten Karo. Secara parsial, masing-masing variabel social media, servicescape, dan customer experience berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berkunjung kembali. Nilai Adjusted R Square sebesar 0,663 yang berarti variabel terikat yang dapat dijelaskan oleh social media, servicescape, dan customer experience sebesar 66.3%, sedangkan sisanya 33.7% dapat dijelaskan oleh variabel yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Kata Kunci: Social media, servicescape, customer experience, minat berkunjung kembali
Downloads
References
Skripsi Nia Alfrika Sipayung
Copyright (c) 2023 Nia Alfrika Sipayung, Dr. Syafrizal Helmi Situmorang, S.E.,M.Si
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- The author (s) keeps copyright on any article.
- The author grants the journal, right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work’s authorship and initial publication in this journal.
- Authors can enter separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal’s published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.
- We distributed the article, and any associated published material under the Creative Commons Attribution-Share alike 4.0 International License