Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Harga terhadap Kepuasan Konsumen

  • Hamdan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Nusantara Sangatta
  • Meita Sondang Riski Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Nusantara Sangatta
Abstract views: 117 , Fulltext downloads: 110
Keywords: Kualitas produk, Persepsi harga, Kepuasan konsumen

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah menganalisis kepuasan konsumen pada Toko Rahmat ACC Sangatta. Metode analisis yang digunakan adalah  regresi linier berganda dimana datanya diolah dengan menggunakan aplikasi pemrograman komputer SPSS (Statistical Program For Social Science) versi 21.  Hasil pengolahan data menunjukkan nilai korelasi R sebesar 0,954 dan koefisien diterminasi R2 sebesar 0,911 atau 91,1%. Simpulan  dari penelitian ini adalah hubungan antara variabel kualitas produk  (X1) dan persepsi harga (X2) secara bersama-sama terhadap  kepuasan konsumen (Y) pada Toko Rahmat ACC Sangatta tergolong  kuat. Secara parsial  variabel kualitas produk (t=2,128; sig=0,036), persepsi harga (t=15,132; sig=0,000)  berpengaruh  signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Toko Rahmat ACC Sangatta.

References

Alma, Buchory., Saladin, Djaslim. 2010. Manajemen Pemasaran : Ringkasan Praktis, Teori,Aplikasi Dan Tanya Jawab. Bandung : CV. Linda Karya.

Arikunto, Suharsimi. 2014. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka Cipta.

Arsyad, Azhar. 2002. Media Pembelajaran, edisi 1. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.

Basu Swastha dan Irawan. 2008, Manajemen Pemasaran Analisis Perilaku Konsumen, Liberty, Yogyakarta.

Daryanto. 2011. Manajemen Pemasaran: Sari Kuliah. Bandung: Satu Nusa. Ghozali, Imam. 2011. Aplikasi Analisis Multivariat Dengan SPSS. Semarang : Universitas Diponegoro.

G.R. Terry. 2010. Manajemen Sumber Daya Manusia. Edisi Pertama. Cetakan Pertama. Jakarta : Penerbit Kencana.

Hasibuan, Malayu. 2012. Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta : Bumi Aksara.

Irawan, Handi. 2003. Kepuasan Konsumen. Erlangga : Jakarta.

Kaura, Vinita. (2015). Service Quality, Service Convenience, Price And Fairness, Customer Loyalty, And Mediating Role Of Customer Satisfaction. International Journal of Bank Marketing, Vol. 33 Iss 4 Pp.

Kotler dan Armstrong.2014. Principles of Marketing (14th ed). United States : Pearson.

---------------------.2016. Principles of Marketing (14th ed). United States : Pearson.

Kotler dan Keller. 2011. Marketing Management (14th ed). United States : Pearson.

----------------------. 2016. Marketing Management (14th ed). United States : Pearson.

Kotler, Philip. 2012. Manajemen Pemasaran di Indonesia (Analisis, Perencanaan, Implementasi dan Pengendalian). Jakarta : Salemba Empat.

Lee, S., dan Lawson-Body, A. 2011. Perceived Price of Dynamic Pricing. Journal of Indutrial Management Data Systems, 111 (4).

Lupiyoadi, Rambat. 2013. Manajemen Pemasaran Jasa Berbasis Kompetensi . Edisi 3. Jakarta: Salemba Empat.

Mowen, John C. 2012. Perilaku Konsumen dialih bahasakan oleh Dwi Kartika Yahya. Jakarta : Erlangga.

Retno, Dwi. 2020. Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Studio Fotografi Calista Yogyakarta. Jurnal. Vol 6 No 1. Hal 53-65. e-ISSN 2614-7009.

Siregar, Syofian. 2013. Metode Penelitian Kuantitatif. Jakarta: PT Fajar Interpratama Mandiri.

Siregar, Syofian. 2013. Metode Penelitian Kuantitatif. Jakarta: PT Fajar Interpratama Mandiri.

Sugiyono. 2019. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung : Alfabeta.

Sujarweni, V. Wiratna. 2015. Metodologi Penelitian Bisnis Dan Ekonomi. Yogyakarta: Pustaka Baru Press.

Sumarwan, Ujang. 2003. Perilaku Konsumen : Teori dan Penerapannya dalam Pemasaran. Cetakan Pertama, Jakarta: Ghalia Indonesia.

Tjiptono, Fandy. 2014. Strategi Pemasaran Edisi III. Yogyakarta: Andi.

Umar, Husein. 2002. Metode Riset Komunikasi Organisasi. Jakarta : PT. Gramedia Pustaka Utama.

Published
2023-10-26
Section
Articles