DESAIN DISPLAY PAMERAN FESYEN DI MOJOKERTO (STUDI KASUS: UMKM AKSESORIS DI MOJOKERTO)

  • Muhammad Khabibun Nuzul Institut Teknologi Adi Tama Surabaya
  • Ningroom Adiani
Abstract views: 119 , pdf downloads: 73
Keywords: Desain Display Pameran Fesyen Akasesoris Di Mojokerto

Abstract

Pameran menjadi sarana salah satu strategi pemasaran yang sedang marak di selenggarakan oleh badan-badan atau instuisi kreatif dan banyak peminatnya di masyarakat, display atau penataan barang dagangan harus diperhatikan dan dibuat semenarik mungkin. Display merupakan sarana atau alat untuk memamerkan berbagai macam barang, peserta pameran mengalami kesulitan dalam membawa display, karena ukuran dan volume sehingga display sangat berat, tidak praktis dan membutuhkan ruang yang luas saat membawanya.   Dalam display pameran seringkali tidak terdapat tempat penyimpanan untuk produk yang akan dipamerkan. Maka diperlukan desain display  yang dapat menyimpan produk sehingga praktis, mudah dibawa, mudah di bongkar pasang dan tidak memakan tempat. Untuk memperoleh data yang valid, peneliti melakukan observasi ke tiga tempat atau tiga UMKM Sazky Collection, UMKM Griya WanQi, dan UMKM Malika Aksesoris. Selain itu, peneliti melakukan kuisioner untuk mengetahui keinginan dari orang yang bukan peserta pameran. Hasil penelitian menghasilkan display baru untuk memenuhi kebutuhan UMKM. Desain display yang baru dibuat sesuai kebutuhan UMKM yang lebih praktis, mudah dibawah, mudah dibongkar pasang, dan tidak memakan tempat.

 

Kata kunci:  Desain, Display, Pameran, UMKM

 

Downloads

Download data is not yet available.

References

A. Hasan, Tourism Products and Services in Bangladesh: Concept Analysis and Development Suggestions. Springer Singapore. 2021.

Published
2022-03-26
How to Cite
Nuzul, M. K., & Adiani, N. (2022). DESAIN DISPLAY PAMERAN FESYEN DI MOJOKERTO (STUDI KASUS: UMKM AKSESORIS DI MOJOKERTO). Jurnal Kreatif : Desain Produk Industri Dan Arsitektur, 10(1), 6. https://doi.org/10.46964/jkdpia.v10i1.205