Pelatihan Aplikasi Pembelajaran Online Bagi Pendamping Koperasi di Kota Samarinda

  • Muhammad Kadafi Politeknik Negeri Samarinda
  • Amirudin Politeknik Negeri Samarinda
Abstract views: 44 , Fulltext downloads: 97
Keywords: Pelatihan, Pembelajaran Online, Pendamping Koperasi

Abstract

Pendamping koperasi Kota Samarinda bertugas untuk merencanakan, melaksanakan, dan mengevaluasi aktivitas koperasi di Kota Samarinda dalam rangka memberikan penguatan terhadap struktur organisasi, manajemen pengelolaan termasuk mengevaluasi seluruh kegiatan-kegiatan koperasi. Evaluasi menjadi instrumen yang penting. Media evaluasi pembelajaran dengan tatap muka ditengah pendemi tentu saja berjalan kurang efektif dikarenakan pembatasan berkumpulnya peserta untuk dapat mengerjakan latihan dan berbagai kasus, oleh karena itu diperlukan alternatif media pembelajaran daring (online) untuk dapat melengkapi pembelajaran dengan menggunakan luring (tatap muka).

References

Arnesi, Novita, dan Abdul Hamid. 2015. Penggunaan Media Pembelajaran Online – Offline dan Komunikasi Interpersonal terhadap Hasil Belajar Bahasa Inggris. Jurnal Teknologi Informasi & Komunikasi dalam Pendidikan, Vol. 2, No. 1, Juni 2015, Hal. 85-99.

Artiyani, Rinni. 2020. Kajian Efektivitas Pembelajaran Jarak Jauh dalam Meningkatkan Pemahaman Matematika di SMKN 2 Palembang. Prosiding Seminar Nasional dan Diskusi Panel Pendidikan Matematika Universitas Indraprasta PGRI, Jakarta, Hal. 255-

Mahnun, Nunu. 2018. Implementasi Pembelajaran Online dan Optimalisasi Pengelolaan Pembelajaran Berbasis Online di Perguruan Tinggi Islam dalam Mewujudkan World Class University. IJTEM: Kajian Teori dan Hasil Penelitian Pendidikan, Vol. 1, No. 1, April 2018, Hal. 29-36.

Nurdin, Irfan Rahman. 2017. Penerapan Sistem Pembelajaran Jarak Jauh Berbasis Massive Open Online Course (MOOC) di Universitas Ciputra Enterpreunership Online (UCEO). Skripsi. Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Semarang.

Waryanto, Nur Hadi. 2006. On-line Learning sebagai Salah Satu Inovasi Pembelajaran. Pythagoras, Vol. 2, No. 1, Desember 2006, Hal. 10-23.

Published
2021-10-31
Section
Articles