Pelatihan Strategi Membangun Brand yang Kuat pada Pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) Kelompok Tani Tunas Baru Desa Bayur Kecamatan Samarinda Utara
Abstract
Strategi pemasaran merupakan hal yang sangat penting untuk diterapkan. Menjadi bisnis yang memiliki reputasi yang baik merupakan suatu pencapaian yang penting saat menjalankan bisnis. Seperti semua aspek lain dari pengembangan bisnis, membuat rencana branding membutuhkan pengumpulan informasi. Tujuannya adalah untuk mempelajari semua yang berkaitan tentang pelanggan dan pesaing sehingga dapat menyesuaikan branding dan pesan yang ingin disampaikan. Mengelola merek secara efektif membutuhkan pandangan keputusan pemasaran jangka panjang. Aksi pemasaran apapun yang dilakukan oleh perusahaan berpotensi mengubah pengetahuan konsumen soal merek yang akan menimbulkan efek langsung terhadap kesuksesan aktivitas pemasaran di masa depan.
References
Craig, I., Robert, L. 1976. Training and development Handbook: A Guide to Human Resources Deelopment.HF5549, pp.19-20.
David W. Cravens. 1982. Strategic Marketing, Richard D. Irvin,Inc.
Dugan.L, Peter R. Scleger. 1985. Approaches to Training and Development, Second Edition. Addison-Wesley Publishing Company Rosset.
Kotler, P. and G. Armstrong. 2004. Dasar-dasar Pemasaran, Edisi Kesembilan. Jakarta:Penerbit Indeks Kotler, P. 2005. Manajemen Pemasaran. Jakarta:Indeks Media Group.
Lupiyoadi, Rambat. 2001. Manajemen Pemasaran Jasa (Teori dan Praktek), Salemba Empat, Jakarta.
Purwanto, I. 2008. Manajemen Strategi. Bandung:CV Ryama.
Tjipto, Fandy. 2001. Strategi Pemasaran, Ed.2. Cet.5, Yogyakarta, Andi.