Pelatihan Pengembangan Konten Digital Marketing Berbasis E-Peken di Leny Catering - Surabaya

  • Pepie Diptyana Universitas Hayam Wuruk
  • Diyah Pujiati Universitas Hayam Wuruk Perbanas Surabaya
  • Nanang Setiyoko Universitas Hayam Wuruk Perbanas Surabaya
  • Deny Hermansyah Universitas Hayam Wuruk Perbanas Surabaya
  • Laila Saleh Marta' Universitas Hayam Wuruk Perbanas Surabaya
Abstract views: 100 , Fulltext downloads: 76
Keywords: pemasaran digital, persediaan, penjualan

Abstract

Pada 31 Oktober 2021, Kota Surabaya meluncurkan aplikasi E-Peken (https://peken.surabaya.go.id/) untuk membantu para pengusaha UMKM menjangkau pembeli potensialnya. Lenny Catering adalah salah satu UMKM di Kota Surabaya yang berpartisipasi pada e-peken. Pemasaran digital membutuhkan kebaruan dan keakuratan konten. Penggunaan fitur E-PEKEN menuntut Lenny Catering untuk memiliki konten yang memadai. Keterbatasan literasi dan sumber daya menjadi kendala bagi usaha ini dalam memperbarui kontennya. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu Lenny Catering dalam mengembangkan kontennya di E-PEKEN.

References

Baskaran, S., Gan, L. C., Nallaluthan, K., Indiran, L., Ishak, M. K., & Yaacob, T. Z. (2021). Determinants of Consumer Perceived Trustworhiness in Digital Advertising of Food and Beverage. International Journal of Academic Research in Business and Social Sciences, 11(8), 60–77. https://doi.org/10.6007/IJARBSS/v11-i8/10536
DPM&PTSP, D. P. M. & P. (2021). Pemkot Surabaya Resmi launching Aplikasi PEKEN Surabaya, Permudah Pemasaran Toko Kelontong Dan UMKM. http://dpm-ptsp.surabaya.go.id/v3/detailpost/pemkot-surabaya-resmi-launching-aplikasi-peken-surabaya-permudah-pemasaran-toko-kelontong-dan-umkm
Hidayanto, A. N., Herbowo, A., Budi, N. F. A., & Sucahyo, Y. G. (2014). Determinant of Customer Trust on E-Commerce and Its Impact to Purchase and Word of Mouth Intention: A Case of Indonesia. Journal of Computer Science, 10(12), 2395–2408.
Hutauruk, D. M., & Mahadi, T. (2022, March 26). Jokowi: Target 40% Alokasi APBN, APBD dan BUMN ke Sektor UMKM Akan Dikawal Ketat. Kontan. https://nasional.kontan.co.id/news/jokowi-target-40-alokasi-apbn-apbd-dan-bumn-ke-sektor-umkm-akan-dikawal-ketat
JawaPos. (2022, April 11). Eri Cahyadi Pastikan 40 Persen APBD Surabaya untuk Pengembangan UMKM. Jawa Pos. https://www.jawapos.com/surabaya/11/04/2022/eri-cahyadi-pastikan-40-persen-apbd-surabaya-untuk-pengembangan-umkm/
Santoso, B. (2021, June 16). Intervensi Pemkot, Jumlah UMKM Surabaya Mencapai Lebih dari 60.000. Sonora.Id. https://www.sonora.id/read/422743725/intervensi-pemkot-jumlah-umkm-surabaya-mencapai-lebih-dari-60000
Published
2022-10-10
Section
Articles