STRATEGI PROMOSI KEBUN RAYA UNMUL SAMARINDA TERHADAP TINGKAT KUNJUNGAN WISATAWAN
Abstract
Kebun Raya Unmul Samarinda sebagai salah satu destinasi tujuan wisata yang berada di Samarinda, Kalimatan Timur memfungsikan sebagai tempat memelihara, membina vegetasi dan memperbanyak keanekaragaman flora jenis-jenis eksotik, tempat penelitian, tempat pendidikan lingkungan hidup dan berperanan sebagai areal rekreasi alam (Ekowisata). Sebagai salah satu destinasi unggulan di Samarinda KRUS berusaha agar tetap diminati oleh para pengunjung, namu hal ini tidaklah mudah jika pemasaran yang dilakukan secara optimal terutama bagaimana mengkomunikasikannya kepada pengunjung. Penelitian ini betujuan untuk mengetahui strategi promosi yang tepat dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan Kebun Raya Unmul Samarinda. Hasil penelitian merekomendasikan kepada pihak pengelola untuk tidak saja menggunakan promosi dari mulut ke mulut namun di bantu dengan menggunakan bauran promosi lainnya yang terdiri dari Advertising, Personal Selling, Publicity, dan Sales Promotion sebagai strategi promosi Kebun Raya Unmul samarinda
Downloads
References
Dinas Pariwisata kota Samarinda, 2011
Kotler, P, 2002. Pemasaran Perhotelan dan Kepariwisataan. Pearson Education Asia Pte, Ltd. Dan PT Prenhallindo, Jakarta.
Yoeti, Oka. A. 1997. Pemasaran Pariwisata, Angkasa, Bandung.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- The author (s) keeps copyright on any article.
- The author grants the journal, right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work’s authorship and initial publication in this journal.
- Authors can enter separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal’s published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.
- We distributed the article, and any associated published material under the Creative Commons Attribution-Share alike 4.0 International License