STRATEGI PROMOSI KEBUN RAYA UNMUL SAMARINDA TERHADAP TINGKAT KUNJUNGAN WISATAWAN

  • Rinto Dwiatmojo Tourism Departement, Samarinda State Polytechnik
  • Said Keliwar Tourism Departement, Samarinda State Polytechnik
  • I Wayan Sudarmayasa Tourism Departement, Samarinda State Polytechnik
  • Anton Nurcahyo Tourism Departement, Samarinda State Polytechnik
  • Isransyah Nur SMKN 3 Berau
Abstract views: 344 , PDF downloads: 412
Keywords: : promotion mix, strategic,Tourist

Abstract

Kebun Raya Unmul Samarinda sebagai salah satu destinasi tujuan wisata yang berada di Samarinda, Kalimatan Timur memfungsikan sebagai tempat memelihara, membina vegetasi dan memperbanyak keanekaragaman flora jenis-jenis eksotik, tempat penelitian, tempat pendidikan lingkungan hidup dan  berperanan sebagai areal rekreasi alam (Ekowisata). Sebagai salah satu destinasi unggulan di Samarinda KRUS berusaha agar tetap diminati oleh para pengunjung, namu hal ini tidaklah mudah jika pemasaran yang dilakukan secara optimal terutama bagaimana mengkomunikasikannya kepada pengunjung. Penelitian ini betujuan untuk mengetahui strategi promosi yang tepat dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan Kebun Raya Unmul Samarinda. Hasil penelitian merekomendasikan kepada pihak pengelola untuk tidak saja menggunakan promosi dari mulut ke mulut namun di bantu dengan menggunakan bauran promosi lainnya yang terdiri dari Advertising, Personal Selling, Publicity, dan  Sales Promotion sebagai strategi promosi Kebun Raya Unmul samarinda

Downloads

Download data is not yet available.

References

David, Fred R. 2004. Manajemen Strategis Edisi Bahasa Indonesia. PT Indeks kelompok Gramedia, Jakarta.
Dinas Pariwisata kota Samarinda, 2011
Kotler, P, 2002. Pemasaran Perhotelan dan Kepariwisataan. Pearson Education Asia Pte, Ltd. Dan PT Prenhallindo, Jakarta.
Yoeti, Oka. A. 1997. Pemasaran Pariwisata, Angkasa, Bandung.
How to Cite
Rinto Dwiatmojo, Said Keliwar, I Wayan Sudarmayasa, Anton Nurcahyo, & Isransyah Nur. (1). STRATEGI PROMOSI KEBUN RAYA UNMUL SAMARINDA TERHADAP TINGKAT KUNJUNGAN WISATAWAN. EDUTOURISM Journal Of Tourism Research, 1(01), 19-23. https://doi.org/10.53050/ejtr.v1i01.151