Strategi Promosi Sarung Tenun Samarinda Sebagai Produk Wisata Budaya di Samarinda

  • Novita Indriani Tourism Departement, Samarinda State Polytechnik
  • Musdalifah Tourism Departement, Samarinda State Polytechnik
  • Rini Koen Iswandari Tourism Departement, Samarinda State Polytechnik
  • Indah Puspasari Tourism Departement, Samarinda State Polytechnik
Abstract views: 449 , PDF downloads: 1580
Keywords: Strategi promosi, produk wisata

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi promosi yang dilakukan oleh pihak pengrajin maupun Dinas Pariwisata dalam melakukan promosi terhadap Sarung Tenun Samarinda Sebagai Produk Wisata Budaya di Samarinda. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi yang dilakukan oleh pengrajin belum dilakukan secara maksimal, selain itu Dinas Pariwisata sebagai pengambil kebijakan belum maksimal terlibat dalam melakukan upaya promosi. Metode observasi, wawancara dan studi pustaka digunakan sebagai cara pengumpulan data setelah itu dianalisis menggunakan analisis deskriptif kualitatif. Pendekatan SWOT digunakan untuk menganalisi faktor internal dan eksternal kondisi saat ini di Sarung Tenun Samarinda.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Darsoprajitno, 2002. EKOLOGI PARIWISATA. Angkasa Bandung
Kotler Philip, Keller Kevin Lane. 2009. Manajemen Pemasaran. Edisi ke 13. Erlangga. Ciracas Jaka
Yoeti Oka, 1996. Pengantar Ilmu Pariwisata. Angkasa Bandung.
www. Wikipedia.org/wiki/promosi.
How to Cite
Novita Indriani, Musdalifah, Rini Koen Iswandari, & Indah Puspasari. (1). Strategi Promosi Sarung Tenun Samarinda Sebagai Produk Wisata Budaya di Samarinda. EDUTOURISM Journal Of Tourism Research, 1(01), 1-18. https://doi.org/10.53050/ejtr.v1i01.150