Strategi Promosi Sarung Tenun Samarinda Sebagai Produk Wisata Budaya di Samarinda
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi promosi yang dilakukan oleh pihak pengrajin maupun Dinas Pariwisata dalam melakukan promosi terhadap Sarung Tenun Samarinda Sebagai Produk Wisata Budaya di Samarinda. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi yang dilakukan oleh pengrajin belum dilakukan secara maksimal, selain itu Dinas Pariwisata sebagai pengambil kebijakan belum maksimal terlibat dalam melakukan upaya promosi. Metode observasi, wawancara dan studi pustaka digunakan sebagai cara pengumpulan data setelah itu dianalisis menggunakan analisis deskriptif kualitatif. Pendekatan SWOT digunakan untuk menganalisi faktor internal dan eksternal kondisi saat ini di Sarung Tenun Samarinda.
Downloads
References
Kotler Philip, Keller Kevin Lane. 2009. Manajemen Pemasaran. Edisi ke 13. Erlangga. Ciracas Jaka
Yoeti Oka, 1996. Pengantar Ilmu Pariwisata. Angkasa Bandung.
www. Wikipedia.org/wiki/promosi.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- The author (s) keeps copyright on any article.
- The author grants the journal, right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work’s authorship and initial publication in this journal.
- Authors can enter separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal’s published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.
- We distributed the article, and any associated published material under the Creative Commons Attribution-Share alike 4.0 International License