Analisis Analisis 4A ( Atraksi, Amenitas, Aksesbilitas, Dan Ancilary ) Dalam Objek Wisata Istana Maimun
Analisis 4A ( Atraksi, Amenitas, Aksesbilitas, Dan Ancilary ) Dalam Objek Wisata Istana Maimun
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi Atraksi, Aksesibilitas, Amenitas dan Ancilliary pada Objek Wisata Istana Maimun yang terletak di jln. Brigjend Katamso no 370, Sei Mati, Kec. Medan Maimun, Kota Medan . Penelitian ini adalah penelitian Kualitatif. Data yang digunakan dalam penelitianini adalah data primer dan sekunder. Data dikumpulkan dengan wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa objek wisata Istana Maimun masih harus memiliki beberapa perbaikan, terutama Accebility, dimana seharusnya dipasang rambu – rambu petunjuk yang memudahkan pengunjung untuk mengakses budaya dan juga keindahan yang ada pada objek wisata Istana Maimun. Selain itu juga perlunya peningkatan dan kesadaran akan pentingnya menjaga dan merawat warisan budaya yang sudah ada sejak dahulu, untuk mengembangkan daya tarik pengunjung untuk memeperkenalkan budaya yang ada di Istana Maimun.
Downloads
References
Gusneli, G., Silfeni, S., & Kasmita, K. (2016). 1 Pengaruh Fasilitas Wisata terhadap Kepuasan Pengunjung ke Objek Wisata Air Terjun Bayang Sani Kabupaten Pesisir Selatan. Journal of Home Economics and Tourism, 11(1).
Nabila, A. D., & Widiyastuti, D. (2018). Kajian Atraksi, Amenitas dan Aksesibilitas untuk Pengembangan Pariwisata Umbul Ponggok di Kabupaten Klaten. Jurnal Bumi Indonesia, 7(2), 260722.
Salasa, dan Ismail. Analisis Pengaruh Attraction, Accessibility, Amenities, dan Ancillary Terhadap Kepuasan Wisatawan Pantai Tiga Warna Malang. Jurnal Ilmiah Mahasiswa FEB.
Sitorus, R., & Sulistyani, A. (2017). Revitalisasi Objek Wisata Rumah Tenun Pucuk Rebung Hj Yahya Kampung Bandar Kecamatan Senapelan Kota Pekanbaru (Doctoral dissertation, Riau University).
Suwena, dan Widyatmaja, 2017. “ Pengetahuan Dasar Ilmu Pariwisata” Denpasar : Pustaka larasan
Pariyanti, dkk 2020. “ OBJEK WISATA DAN PELAKU USAHA (Dampak Pengembangan Objek Wisata terhadap Ekonomi Masyarakat )” Surabaya : Pustaka Aksara
Warokka, M. N., & Djamali, R. (2021). Penguatan Peran Tour Guide Dalam Memasarkan Objek Wisata di Kecamatan Silian Raya di Kabupaten Minahasa Tenggara. HOSPITALITY AND TOURISM, 4(1), 118-130.
Copyright (c) 2024 Asnimar Duha
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- The author (s) keeps copyright on any article.
- The author grants the journal, right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work’s authorship and initial publication in this journal.
- Authors can enter separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal’s published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.
- We distributed the article, and any associated published material under the Creative Commons Attribution-Share alike 4.0 International License