SARANA BAWA PERALATAN YOUTUBER

  • Dwi Cahyadi Politeknik Negeri Samarinda
  • Thoriq Dimas Awana
Abstract views: 178 , pdf downloads: 242
Keywords: youtuber, youtube, vlog, trend, sarana, bag, komunitas, video

Abstract

Youtube adalah aplikasi media sosial yang memungkinkan penggunanya berbagi konten video. Video yang di share pun banyak ragamnya, mulai komedi, horor, adventure, dan lain – lainnya. Belakangan ini ada genre video yang menjadi trend kalangan anak muda nasional maupun internasional yaitu vlog atau biasa disebut video blog. Video blog sendiri merupakan video berdurasi pendek yang  menceritakan kisah atau kehidupan seseorang atau kegiatan sekelompok orang. Youtuber adalah sebutan untuk sebagian dan sekelompok orang yang menggunakan aplikasi youtube untuk menciptakan konten – konten video bermacam genre.
Dari genre yang di usung para youtuber ada sebagian genre yang harus memaksa pencipta konten video tersebut atau creator ikut andil dalam pengambilan konsep yang ada serta dapat membuat video yang mampu menarik minat penonton dan subscriber youtube dengan meciptakan bermacam – macam konten video yang berbeda. Masalah yang sering terjadi di kalangan youtuber ketika mereka akan mengambil konsep video yang memungkinkan mereka harus berpindah lokasi dan tempat dengan membawa peralatan mereka yang tidak sedikit sehingga mempersulit akomodasi kalangan youtuber itu sendiri. Oleh karena itu diperlukan sarana yang dapat membawa perlengkapan youtuber dalam satu tempat sehingga tidak mempersulit kebutuhan akomodasi youtuber. Terdapat kantong – kantong dan slot yang memadai untuk memuat peralatan standar youtuber seperti kamera, laptop, tripod, monopod beserta aksesoris dan ekstensi lainnya. Diharapakan sarana ini dapat menunjang kebutuhan aktivitas youtuber.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Voich dan Shrode, 1974. Whole compounded of several parts
Hindarto, Probo.M. 2006. Warna Untuk Desain Interior. Yogyakarta : Media Pressindo
Wong, Wucius. 1986. Beberapa Azas Menggambar Dwi Matra. Bandung: Penerbit ITB
Darmaprawira, 2002. Warna Teori dan Kreativitas Penggunaannya, Bandung: ITB
Drs. Mansyur, 2007. Warna, Institut Seni Indonesia, Yogyakarta
Published
2020-07-01
How to Cite
Cahyadi, D., & Awana, T. D. (2020). SARANA BAWA PERALATAN YOUTUBER. Jurnal Kreatif : Desain Produk Industri Dan Arsitektur, 4(2), 10. https://doi.org/10.46964/jkdpia.v4i2.74

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>